Memberikan Berita dan Informasi Terkini

 

Gempa Wonogiri Tidak Menimbulkan Kerusakan

Wonogiri Diguncang Gempa 5.1 SR - Wonogiri, Sabtu (19/3) diguncang gempa berkekuatan 5,1 SR. Informasi diperoleh dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika. Dijelaskan, gempa tersebut tidak berpotensi tsunami. Seorang warga di Baturetno juga merasakan adanya gempa, namun hanya kecil dan tak menimbulkan kerusakan apapun di Baturetno.

Gempa wonogiri dengan kedalaman 21 km ini berlangsung cepat. Banyak bangunan-bangunan bergoyang. Getaran juga sangat dirasakan warga, sehingga mereka panik dan keluar berhamburan keluar rumah, takut terkena reruntuhan yang berjatuhan. Gempa terjadi sekitar pukul 08:16 WIB di 9.05 Lintang Selatan dan 111.29 Bujur Timur dengan kedalaman 21 km, 142 km Tenggara Wonogiri, 143 km Tenggara Wonosari, 145 km Barat Daya Blitar, 160 km Barat Daya Madiun, 589 km Tenggara Tenggara, Jakarta.

Sementara pantauan Espos di Wonogiri Kota tampak sempat terlihat sejumlah siswa sekolah yang berlarian ke luar kelas. Namun karena geteran gempa hanya berlangsung beberapa detik merekapun kemudian melanjutkan proses belajar mengajar. Seperti dilaporkan Berdasarkan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa terjadi di koordinat 9.05 LS 111.29 BT atau 142 Km tenggara Wonogiri. Pusat gempa wonogiri berada di kedalaman 21 Km. Gempa ini tidak berpotensi tsunami. (tus)

 
Ngajari Berita dan Informasi - Blogger Template by Seorang Blogger Mbojo Support for Berita Terbaru and Blogger.com
Gempa Wonogiri Tidak Menimbulkan Kerusakan - Ngajari Berita dan Informasi