Memberikan Berita dan Informasi Terkini

 

Cara Merawat Rambut Sehat Alami

Merawat Rambut Sehat - Rambut merupakan mahkota bagi kaum perempuan, kadang mereka tidak segan mengeluarkan banyak uang untuk merawat rambut supaya tetap sehat dan indah menawan. Merawat rambus sebenarnya tidak membutuh kan biaya yang mahal kalau kita mengetahui cara merawat rambut secara benar. berikut ini adalah beberapa cara merawat rambut secara alami khususnya untuk rambut anak-anak.

Hal pertama yang harus kita lakukan dalam perawatan rambut adalah membersihkan rambut secara teratur, yaitu dengan mencuci rambut atau keramas. usahakan minimal membersihkan rambut anak dua hari sekali. Sebaiknya, aktivitas mencuci rambut bagi anak tidak terlalu lama. Satu atau dua menit pun cukup. Setelah itu, dibilas hingga bersih. Sedangkan pada bayi, keramas dapat dilakukan satu atau dua kali seminggu. Ingat, rambut bayi tidak terlalu kotor, selain tidak mengeluarkan banyak keringat. Rambut bayi juga tidak selebat rambut orang dewasa.

Pemilihan shampo di sini juga sangat berpengaruh, Disarankan membeli sampo berkualitas baik yang mampu menghilangkan minyak, sisik kepala, dan membuat rambut si kecil jadi lebih lemas, gampang disisir, serta tidak mudah kusut. pilihlah yang bahan aktifnya tidak mengiritasi mata dan tidak memicu alergi. Kemudian perawatan selanjutnya adalah bagian menggunting rambut secara teratur. Selain untuk menjaga penampilan, rambut yang pendek juga memudahkan orangtua menjaga kebersihan rambut.

Rambut sehat memerlukan asupan nutrisi yang baik. Kurangnya asupan protein dan vitamin dapat membuat rambut rontok, kusam, kemerahan, berketombe, dan akhirnya rontok. Ingat, vitamin dan zat gizi berperan dalam menunjang kekuatan dan kesehatan rambut. Vitamin B kompleks, misalnya, jika asupannya kurang dapat menyebabkan rambut kusam, juga tumbuh suburnya ketombe. Sedangkan vitamin C dapat menjaga kekuatan akar rambut. Ingat akar rambut berperan dalam kesehatan rambut secara keseluruhan. itulah beberapa cara merawat rambut sehat, jika anda mempunyai rambut panjang usahakan mengikatnya saat berolah raga, tapi jangan terlalu kencang.

 
Ngajari Berita dan Informasi - Blogger Template by Seorang Blogger Mbojo Support for Berita Terbaru and Blogger.com
Cara Merawat Rambut Sehat Alami - Ngajari Berita dan Informasi