Memberikan Berita dan Informasi Terkini

 

Khasiat Daun Randu | Menghilangkan Bekas Luka

Khasiat Daun Randu - Banyak orang yang tidak tahu apa manfaat dan khasiat daun randu untuk kita, padahal ada beberapa macam khasiat daun dari pohon randu tersebut. Dari beberapa referensi yang saya dapatkan khasiat daun randu di antaranya adalah sebagai penyubur rambut, mengobati panas dalam dan juga sebagai obat untuk menghilangkan bekas luka. Berikut ini adalah manfaat dan khasiat daun randu dan cara untuk membuatnya.

1. Menghilangkan bekas luka
Caranya : bersikan bekas luka dengan air hangat lantas gosok-gosokan dengan daun randu berulang-ulang. Selanjutnya bersikan dengan sabun.

2.Mengobati Panas Dalam
Bahannya: 5 helai daun randu dicuci bersih, 600 cc air matang dingin, gula aren secukupnya. Cara bikinnya: daun randu diremas-remas pada air dan disaring. bubuhkan gula aren secukupnya, aduk hingga merata .Diminum 3 kali sehari sampai panas dalam sembuh.

3. Menyuburkan rambut
Caranya: 15 helai daun randu direbus dengan air bersih hinggamendidih, Biarkan hingga dingin. Pemakaiannya: sebelum keramas, basahi rambut anda dengan air rebusan tadi sambil memijat-mijat kulit kepala anda. Biarkan selama setengah jam, setelah itu bilas dengan shampoo seperti biasa. Lakukan ini sebanyak 2 kali dalam seminggu.

Itulah 3 manfaat dan khasiat daun randu yang ternyata bermanfaat untuk merawat rambut, mengobati panas dalam dan juga mengobati bekas luka. OK semoga artikel ini bermanfaat untuk anda dan jangan lupa untuk memberitahukan kabar baik ini kepada sanak saudara anda.

 
Ngajari Berita dan Informasi - Blogger Template by Seorang Blogger Mbojo Support for Berita Terbaru and Blogger.com
Khasiat Daun Randu | Menghilangkan Bekas Luka - Ngajari Berita dan Informasi